Senin, 15 Oktober 2012

Pengecatan laras HW100

Sewaktu ikut pertandingan di Pasuruan, lapangan tembak diguyur hujan deras.  Semua tas senapan ditutup pake terpal.  Tapi namanya ditutupin berjamaah, tetap aja basah.  Sampai di rumah, sekalian aja ini tas senapan dicuci.  Untuk memastikan benar-benar kering, tasnya dijemur secara lebay selama 3 hari.  Barulah si HW100 masuk ke tas.
Ups.. lupa kenalan dulu sama HW100 ini alias Bella.  Dinamain begitu bukan tanpa alasan, nama lengkapnya adalah Bella-in Ngutang.  Maklum itu bedil harus kredit 2 tahun baru kebeli.

Seperti biasa, si Bella ini jarang dipake.  Setelah seminggu, ada pikiran mau diolesin minyak biar gak karatan.  Astaga, ternyata laras bagian ujungnya karatan dan lengket dengan tasnya.  Sempat panik trus ambil bensin dan kain untuk dilap.  Ternyata karatnya udah parah, dan hasilnya laras si Bella pun mengalami kanker kulit

Bingung juga mau diapain, kalau dibronir ke luar, kuatir broniran jelek.  Mau bronir sendiri pake cold bluing, kok hasilnya kurang bagus.  Diskusi dengan teman, ada ide dicat aja.  Sempat kuatir hasilnya jelek, tapi setelah liat beberapa contoh hasil pengerjaannya yang bagus, OK lah, dicat aja.
Karena dicat, warnapun bisa apa aja.  Altenatifnya waktu itu hitam doff, black piano, coklat, silver, emas, merah dan biru.  Karena contoh yang dibawa warna merah anodized, sekalian disamain aja biar ketauan hasilnya bakal kaya apa.

Setelah diserahkan, seminggu kemudian larasnya udah jadi.  Hasilnya kaya gini
Menurut saya kualitas catnya bagus banget, halus dan gak gampang ngelupas.  Puas deh, laras si Bella kembali dan tetep ori.  Cuma namanya berubah jadi Bella - lady in red.
Terima kasih kepada sahabat saya untuk menggratiskan pekerjaan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar